Logo Bloomberg Technoz

Sidang PHPU, Menanti Kesaksian 4 Menteri Jokowi Hari Ini di MK

Redaksi
05 April 2024 03:00

Suasana sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Kamis (27/3/2024) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Suasana sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Kamis (27/3/2024) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Empat menteri Jokowi akan hadir dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) terkait dengan sengketa Pilpres, di Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini, Jumat (5/4/2024). 

Keempat menteri Jokowi di sidang PHPU yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Keempat menteri dipanggil MK untuk memberikan keterangan berkaitan gugatan yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Empat menteri akan hadir dalam sidang lanjutan PHPU Pilpres 2024,” ujar Juru Bicara MK, Fajar Laksono dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (4/4/2024) malam.

Selain keempat menteri Jokowi, MK juga memanggil Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk dimintai keterangan. Fajar menyebut DKPP akan hadir langsung diwakili Ketua DKPP RI Heddy Lugito.

Seperti diketahui, pemanggilan empat menteri Jokowi dalam sidang PHPU merupakan keputusan yang diambil para hakim MK.