Logo Bloomberg Technoz

Raksasa EV Vietnam, VinFast Resmi Buka Dealer Perdana di RI

Pramesti Regita Cindy
04 April 2024 11:00

Peluncuran Vinfast VF7 di IIMS 2024 JIExpo Kemayoran, Kamis (15/2/2024)./Bloomberg Technoz-Dovana Hasiana
Peluncuran Vinfast VF7 di IIMS 2024 JIExpo Kemayoran, Kamis (15/2/2024)./Bloomberg Technoz-Dovana Hasiana

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan kendaaran listrik atau electric vehicle (EV) asal Vietnam, VinFast, resmi membuka dealer penjualan perdananya di Indonesia, tepatnya di Kota Depok, Jawa Barat. 

Dealer tersebut dibangun oleh PT Gallerie Setia Utama, dan sebagai tonggak awal bagi VinFast di pasar otomotif Indonesia, menyusul debutnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Februari.

"Dengan dibukanya dealer VinFast pertama di Indonesia, kami dengan bangga mengambil langkah signifikan lainnya dalam perjalanan menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dan layanan purna jual yang luar biasa kepada konsumen," ungkap Deputi CEO VinFast Indonesia Nguyen Ngoc Chuc dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (4/4/2024).

Penjualan pertama produk VinFast di dealer tersebut akan diisi oleh model VF5 dan VF e34.

"VF 5 dan VF e34, menampilkan desain modern yang disesuaikan dengan selera lokal, berjanji untuk menjadi duta pionir, membuka jalan bagi model masa depan VinFast dan berkontribusi terhadap kemajuan industri kendaraan listrik di Indonesia," jelas Nguyen. 

VinFast VF5 di pamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)