Logo Bloomberg Technoz

Deretan HP Smartphone yang Mendukung eSIM Telkomsel

Muhammad Fikri
03 April 2024 19:30

Ilustrasi aplikasi Telkomsel.
Ilustrasi aplikasi Telkomsel.

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Telkomsel, anak usaha BUMN telekomunikasi PT Telkom Tbk (TLKM) telah resmi menghadirkan eSIM. Layanan yang dapat memudahkan pengguna dari SIM fisik. Apakah pengguna SIM fisik dapat langsung melakukan migrasi ke eSIM?

Tidak semua HP smartphone mendukung teknologi eSIM, sebaiknya Anda cek dulu jika ingin mencoba layanan baru Telkomsel tersebut. Namun untuk mendapatkan Anda wajib registrasi eSIM dengan melampirkan data KTP dan KK.

"1 KTP & KK dapat digunakan maksimal untuk 3 eSIM," jelas Telkomsel dalam penjelasan di situs resmi, dikutip, Rabu (3/4/2024).

Meski belum ada keterangan resmi dari perusahaan, dalam situs Telkomsel terlampir layanan baru eSIM tersebut. Beberapa pengguna juga membagikan pengalamannya mencoba eSIM.

“Saya sudah coba dan sat set banget. Agak ditunggu ya sampai sinyal keluar sekitar beberapa menit. Kamu pakai Telkomsel ga? Atau mau cobain eSIM Telkomsel?” unggah akun X milik Bhaguz Hernawan. “Sinyal sih udah keluar. Tetapi registrasi kartu blank gini. Ada yg punya pengalaman sama?”