Logo Bloomberg Technoz

“Kami belum bisa sebutkan (kuotanya) karena ketersediaan uang pada nanti penukaran, misal kami siapkan paket Rp4 juta per orang kan ada yang menukar cuma Rp2 juta, Rp1 juta, seperti itu. Sisa-sisa itu yang kami gunakan untuk Go Show,” jelasnya

“Pengalaman kami yang Go Show yang bisa kami layani hampir 40%-50% itu yang bisa dilayani,” lanjutnya.

Marlinson juga menyampaikan, uang yang diberikan kepada masyarakat dipastikan uang baru tahun emisi 2022. Selain itu, paket penukaran yang disediakan masih sama seperti sebelumnya yakni maksimal Rp4 juta/orang.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan masyarakat bisa menukarkan uang dengan berbagai pecahan, termasuk uang logam sesuai paket penukaran yang tersedia. Selain itu, ia memastikan masyarakat dapat menukarkan uang ‘rusak’, dikarenakan BI juga memiliki misi untuk menarik uang-uang yang tidak layak edar.

“Sehingga masyarakat yang ingin menukarkan mau pakai uang rusak boleh, uang logam boleh, yang nggak boleh uang palsu. Tapi jumlahnya saya belum itung. Makanya di sini ada loket penukaran uang logam, termasuk masyarakat masih ingin mendapatkan uang UPK 75, kita kasih,” pungkasnya.

(azr/lav)

No more pages