Logo Bloomberg Technoz

“Melalui pengamanan ini, maka selanjutnya akan dilakukan kegiatan pengawasan, pengamatan, penelitian dan/atau pemeriksaan (Wasmatlitrik) guna menemukan benar tidaknya adanya dugaan tindak pidana tersebut terjadi”, ujar Zulhas dalam siaran pers, dikutip Selasa (26/3/2024).

Truk mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina./Bloomberg-Dimas Ardian

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan sebelumnya Pertamina Patra Niaga juga mengeluarkan surat peringatan pertama dan terakhir serta instruksi segera mengganti 3 dispenser tersebut dengan dispenser baru yang siap operasional selambat-lambatnya 2 pekan sejak terbitnya surat sanksi dari Pertamina Patra Niaga kepada SPBU tersebut.

Penyegelan dispenser SPBU ini, kata Mars, juga tidak memengaruhi ketersediaan BBM masyarakat di wilayah Karawang. Pertamina Patra Niaga menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi seluruh masyarakat terutama di wilayah Karawang dan sekitarnya.

Sebelumnya, ramai perbincangan di sosial media di mana terdapat BBM yang tercampur dengan air yang diduga berasal dari hujan. Hal ini menyebabkan 10 kendaraan pribadi milik masyarakat tidak bisa berfungsi dengan normal.  

"Gue baru isi bensin dan pas distarter motornya tidak mau hidup, kurang lebih 10 kendaraan mengalami hal yang sama. Ternyata setelah dicek petugas pom, katanya tercampur sama air huhu. Efek hujan mulu kah? Lokasi pom bensin dekat stasiun Bekasi,” tulis akun @ndialfein dalam akun sosial media X.

(dov/wdh)

No more pages