Logo Bloomberg Technoz

Tantangan Terbesar CEO Boeing yang Baru: Menangkan Hati Maskapai

News
26 March 2024 13:40

Boeing.
Boeing.

Julie Johnsson dan Siddharth Philip - Bloomberg News

Bloomberg, Para pelanggan Boeing Co akhirnya mendapatkan apa yang selama ini mereka tunggu-tunggu: perombakan kepemimpinan di perusahaan pembuat pesawat terbang tersebut.

Beberapa hari setelah para eksekutif puncak maskapai penerbangan besar AS meningkatkan tekanan terhadap dewan direksi Boeing untuk mengatasi krisis keselamatan yang terus memburuk, produsen pesawat terbang yang sedang diperangi ini mengumumkan salah satu perombakan paling dramatis dalam sejarah perusahaan yang telah berdiri selama seabad ini.

Trio yang telah memimpin perusahaan selama empat tahun terakhir yang penuh gejolak ini melepaskan kendali, termasuk Chief Executive Officer Dave Calhoun.

Perbaikan ini dilakukan setelah para CEO dari tiga pelanggan terbesar Boeing di AS--United Airlines Holdings Inc, Southwest Airlines Co, dan American Airlines Group Inc--menekan direksi Boeing pekan lalu untuk mengadakan pertemuan di mana mereka dapat menyampaikan keprihatinan mereka tanpa kehadiran Calhoun, demikian menurut orang-orang yang mengetahui tentang kampanye tersebut.