Logo Bloomberg Technoz

Kuasa Hukum Prabowo di Sidang MK: Otto, Kaligis, hingga Hotman

Redaksi
26 March 2024 11:00

Prabowo Subianto bertemu Yusril Ihza Mahendra di Jakarta (Tim Prabowo Subianto)
Prabowo Subianto bertemu Yusril Ihza Mahendra di Jakarta (Tim Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mengajukan diri sebagai Pihak Terkait dalam Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PPHU) Pilpres 2024. Sebanyak 45 advokat akan mendampingi Prabowo-Gibran.

Prabowo melalui Tim Pembela menyampaikan permohonan sebagai Pihak Terkait pada Senin (25/3/2024) malam. Juru Bicara Tim Hukum Prabowo, Yusril Ihza Mahendra mengakui ada 45 advokat yang tergabung sebagai tim hukum.

“Tim Pembela ini sudah satu sikap dan siap serta mampu menjawab seluruh argumen dan membantah bukti-bukti yang diajukan para Pemohon dalam dua permohonan yang diajukan ke MK ini. Tim Pembela telah kerja maraton untuk menghadapi seluruh dalil para Pemohon,” jelas Yusril.

Turut hadir ke MK dalam ppendaftaran tersebut sejumlah advokat ternama seperti Otto Hasibuan, O.C. Kaligis, Hotman Paris Hutapea, dan lainnya.

Yusril memastikan pihaknya akan menyiapkan jawaban atas dalil-dalil pokok permohonan yang diajukan oleh para Pemohon. Jawaban tersebut selambat-lambatnya akan diserahkan Tim Pembela Prabowo-Gibran pada Rabu (27/3/2024) untuk kemudian disampaikan secara lisan pada Sidang Jawaban Pihak Terkait pada Kamis (28/3/2024).

Tudingan Cacat Formil