Logo Bloomberg Technoz

Dia juga akan meninggalkan dewan setelah rapat umum tahunan LVMH pada 18 April.

Saham LVMH diperdagangkan 1,7% lebih rendah pada hari Jumat pagi di Paris. Mereka telah naik 2,2% selama tahun lalu.

Belloni, seorang eksekutif Italia berusia 69 tahun, bergabung dengan perusahaan yang memiliki Louis Vuitton pada tahun 2001. Dia telah mengawasi strategi dan operasi label-label konglomerat dan mengawasi presiden regional, di antara tugas-tugas lainnya. 

Dia bergabung dengan LVMH dari grup konsumen Procter & Gamble Co., di mana dia memegang berbagai peran di negara-negara termasuk AS, Yunani, dan Swiss.

Bernard Arnault, pendiri LVMH (Nathan Laine/Bloomberg)

Generasi Selanjutnya

Arnault telah mempersiapkan generasi berikutnya dari pemimpin LVMH karena beberapa eksekutif senior grup mendekati akhir karir mereka. Para pemimpin utama Arnault juga telah berperan dalam melatih lima anaknya, yang semuanya bekerja di perusahaan tersebut.

Anak tertuanya, Delphine, 48, menjalankan Christian Dior Couture, Antoine, 46, memimpin citra dan komunikasi untuk LVMH dan adalah ketua non-eksekutif Loro Piana. 

Alexandre, 31, adalah nomor 2 di Tiffany & Co, mengawasi produk dan komunikasi, sementara Frederic, 29, menjalankan divisi jam tangan. Anak termuda, Jean, 25, bertanggung jawab atas pengembangan kategori jam tangan Louis Vuitton.

Arnault berusia 75 tahun bulan ini dan statuta LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SE memungkinkan dia untuk tetap sebagai kepala eksekutif hingga usia 80 tahun.

(bbn)

No more pages