Logo Bloomberg Technoz

Alasan Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Aguan di Singkawang

Redaksi
20 March 2024 11:25

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok: Sekretaris Negara)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok: Sekretaris Negara)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan terima kasih kepada Bos Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma atau Aguan saat meresmikan Bandar Udara Singkawang, Kalimantan Barat. Hal ini disampaikan karena Aguan menjadi salah satu dari pengusaha asal Singkawang yang turut andil besar dalam pembangunan bandara tersebut.

"Pak Aguan beserta semua pengusaha asli dari singkawang yang telah banyak berpartisipasi dalam pembangunan bandara ini," kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (20/3/2024).

"Untuk para pengusaha saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya."

Menurut dia, Proyek Pembangunan Bandara Singkawang menggunakan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) dan juga dukungan corporate social responsibility atau CSR para pengusaha asli.

Pemerintah menggelontorkan dana APBN untuk membangun bandara ini sebesar Rp272 miliar. Sedangkan patungan para pengusaha dalam proyek ini mencapai Rp155 miliar.

Pertemuan pengusaha Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Oesman Widjaja,Boy Thohir, dengan politisi Maruarar Sirait. (Dok)