Logo Bloomberg Technoz

Harga Minyak Tergelincir usai Rilis Data Inflasi AS

News
13 March 2024 05:40

Ladang minyak. (Dok: Bloomberg)
Ladang minyak. (Dok: Bloomberg)

Josyana Joshua dan Alex Longley - Bloomberg News

Bloomberg, Harga minyak merosot karena tanda-tanda inflasi AS yang membandel membuat pasar bergejolak. Selain itu, OPEC mengatakan pemangkasan pasokan minyak terbaru mereka terhenti.

Harga minyak West Texas Intermediate menetap di bawah US$78, setelah berfluktuasi antara naik dan turun, karena saham rebound dan mengabaikan data inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan. Minyak mentah Brent berjangka turun di bawah US$82 per barel.

Selain data ekonomi AS, laporan bulanan OPEC menyebutkan Irak memproduksi minyak mentah lebih banyak dari kuotanya di bulan kedua.

Bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) diperkirakan akan mempertahankan suku bunga stabil untuk pertemuan kelima berturut-turut ketika para pembuat kebijakan berkumpul mulai 19 Maret. Angka indeks harga konsumen (IHK) yang sedikit lebih tinggi dari perkiraan kemungkinan tidak akan "mengguncang keadaan," kata Ole Hansen, ahli strategi komoditas di Saxo Bank A/S. "Secara keseluruhan laporan ini tidak mungkin berdampak pada pemikiran."