Logo Bloomberg Technoz

Menantu Jokowi Erina Gudono Dilirik Maju di Pilkada Sleman

Dovana Hasiana
11 March 2024 14:35

Erina Gudono, Menantu Jokowi dan Iriana. (Dok: Instagram/@Erinagudono)
Erina Gudono, Menantu Jokowi dan Iriana. (Dok: Instagram/@Erinagudono)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Partai Gerindra mengonfirmasi bahwa nama Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep dan menantu Presiden Joko Widodo, mulai dilirik untuk masuk ke dalam bursa kandidat calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024.

Namun, hal itu masih sebatas aspirasi dari kader di Sleman yang disampaikan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sleman.  Dalam kaitan itu, DPC Gerindra Sleman hanya sebatas menjaring tokoh-tokoh internal dan eksternal.   

“Baru sebatas aspirasi dari kader di Sleman yang disampaikan ke DPC Gerindra Sleman. DPC Gerindra Sleman hanya sebatas menjaring tokoh-tokoh baik internal maupun eksternal,” ujar Ketua DPD Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Danang Wicaksana Sulistya kepada Bloomberg Technoz, Senin (11/3/2024). 

Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep dan menantu Presiden Joko Widodo (Dok: Instagram/@Erinagudono)

Menantu Presiden Jokowi itu berpotensi bersanding dengan nama-nama kader Gerindra potensial, seperti HR Sukaptana sebagai Ketua DPC Sleman, Lisman Puja Kesuma dari internal Partai Gerindra. Kemudian, Hardo Kiswoyo dari pihak eksternal yang merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman serta Danang sendiri yang merupakan calon bupati periode lalu. 

Sebagai informasi, Jokowi dan anggota keluarganya belakangan dikabarkan mendekat kepada partai-partai pengusung pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, seperti Partai Gerindra dan Partai Golkar.