Logo Bloomberg Technoz

Isu Bergabung, Partai Golkar Ungkap Kedekatan dengan Jokowi

Redaksi
28 February 2024 17:30

Airlangga (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Airlangga (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Golkar memberikan respon positif terhadap isu gabungnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke partai tersebut usai keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Meski demikian, belum ada petinggi partai berlambang pohon beringin ini mengkonfirmasi rencana tersebut.

"Baik. Bagus-bagus saja," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dikutip dari laman Partai Golkar, Rabu (28/2/2024).

Isu kedekatan Jokowi dengan Golkar memang berulang kali mencuat sepanjang masa Pemilu 2024. Jokowi sendiri memang cukup dengan sejumlah petinggi partai tersebut seperti Airlangga dan Luhut Binsar Pandjaitan.

Bahkan, Jokowi sempat membuat gimik bernada politik saat hendak menghadiri KTT ASEAN-Jepang, Desember 2023. Pada saat itu, Jokowi seperti biasa menggenakan jas berwarna gelap untuk hadir pada acara formal internasional.

Akan tetapi, saat itu, Jokowi justru memadankan pakaiannya dengan dasi berwarna kuning. Padahal, Jokowi kerap mengenakan dasi berwarna merah yang bisa dihubungkan pada bendera Indonesia atau pun bendera PDIP. Sedangkan dasi kuning Jokowi tersebut dikaitkan dengan Partai Golkar.

Gibran Rakabuming Raka saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana)