Logo Bloomberg Technoz

Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang Ke-64

Pramesti Regita Cindy
09 March 2024 17:00

Ilustrasi pendaftaran program Kartu Prakerja. (Dok: prakerja.go.id)
Ilustrasi pendaftaran program Kartu Prakerja. (Dok: prakerja.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Program Kartu Prakerja gelombang ke-64 kembali dibuka oleh pemerintah. Berdasarkan pantauan di akun Instagram @prakerja.go.id, seleksi untuk gelombang ke-64 Kartu Prakerja ini resmi dibuka sejak, Jumat (8/3/2024). 

Namun, sama halnya dengan pendaftar Katu Praakerja gelombang sebelumnya, para pendaftar kali ini juga harus dipastikan mendaftar dengan cepat, karena hanya dibuka hingga Senin (11/3/2024).

"Yuk buat yang belum lolos di gelombang seleksi sebelumnya segera klik "Gabung Gelombang" di dashboard Prakerja-mu sekarang juga!" tulis Kartu Prakerja, Jumat (8/3/2024).

Mengutip dari laman resminya, program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan/atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Adapun, sejak 2023, skema Program Kartu Prakerja ini diadakan secara online, offline, maupun hybrid. Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang menerapkan skema pelatihan hanya dilakukan secara online sepenuhnya.