Logo Bloomberg Technoz

Real Count KPU 100% di 16 Kabupaten/Kota: Anies Menang di 2 Titik

Redaksi
29 February 2024 13:06

Anies Baswedan (Dok: Bloomberg)
Anies Baswedan (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penghitungan real count KPU (Komisi Pemilihan Umum) telah selesai atau mencapai 100% di 16 kabupaten dan kota, yang tersebar pada 12 provinsi di Indonesia.

Berdasarkan data KPU, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak pada 14 kabupaten dan kota. Kemenangan pada dua lokasi lainnya berhasil dicuri pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kalah total di seluruh kabupaten dan kota yang telah menuntaskan pengiriman data suara dari TPS.

Di Pulau Sumatra, ada enam kabupaten atau kota pada tiga provinsi yang telah menuntaskan pengiriman data suara dari TPS. Lokasinya adalah Kota Payakumbuh dan Kota Sawahlunto di Sumatra Barat; Kabupaten Kaur dan Kabupaten Rejang Lebong di Bengkulu; serta Kota Metro dan Kabupaten Way Kanan di Lampung.

Pada Pulau Kalimantan, data rampung berasal di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah; dan Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara. Selain itu data TPS juga telah selesai di Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta; dan Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). (Bloomberg)