Logo Bloomberg Technoz

Alasan META, Emiten Anthoni Salim Tak Kunjung Gelar Tender Offer

Mis Fransiska Dewi
28 February 2024 09:00

Nusantara Infrastructure (Dok perusahaan)
Nusantara Infrastructure (Dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rencana Emiten Anthoni Salim PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) untuk melakukan tender offer saham terkendala restu dari regulator karena belum mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tender offer ini merupakan bagian dari agenda go private perusahaan.

Sekretaris Perusahaan Nusantara Infrastructure, Dahlia Evawani, mengatakan perseroan masih terus berproses mengikuti kebijakan dan peraturan sesuai ketentuan regulator. 

Update terkini, proses tersebut tengah memasuki tahap rencana penawaran tender sukarela atau voluntary tender offer [VTO] oleh PT Metro Pacific Tollways Indonesia Services [MPTIS], selaku pemegang saham pengendali perusahaan yang akan dilanjutkan dengan periode penawaran VTO, setelah mendapatkan surat efektif dari pihak regulator,” kata Dahlia dalam keterangan resmi dikutip Rabu (28/2/2024).

Dahlia menambahkan, informasi mengenai rencana penawaran tender sukarela dari MPTIS sebelumnya telah disampaikan melalui dua surat kabar nasional pada 8 Januari 2024.

Pernyataan pendaftaran penawaran tender sukarela yang dilakukan oleh MPTIS ini dalam rangka memenuhi peraturan OJK No.54/POJK.04/2015 tentang Penawaran Tender Sukarela (POJK No. 54/2015) juncto Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.3/POJK.04/2021 tentang Penyelenggaraan Kegiatan di Pasar Modal (POJK No.3/2021).