Logo Bloomberg Technoz

IPA Convex 2024 Siap Digelar, Dorong Peningkatan Investasi Migas

Sultan Ibnu Affan
23 February 2024 18:50

Ladang Minyak. (Dok: Bloomberg)
Ladang Minyak. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indonesian Petroleum Association (IPA) akan kembali menggelar konvensi dan pameran tahunan yaitu IPA Convention & Exhibition (IPA Convex) pada 14-16 Mei mendatang yang bakal di gelar di ICE BSD, Tangerang.

Penyelenggaraan ini bertujuan untuk dapat semakin menarik minat investor global migas ke Indonesia dan mendukung target pemerintah untuk memenuhi kebutuhan energi di era transisi energi saat ini.

"Industri migas masih dibutuhkan dan akan terus dibutuhkan di masa-masa mendatang, sehingga investasi migas menjadi signifikan untuk terus ditingkatkan," ujar Wakil Ketua IPA Convex Leony Lervyn dalam siaran resminya, dikutip Jumat (23/2/2024).

Adapun, tema yang bakal diangkat dalam gelaran itu yakni “Gaining Momentum to Advance Sustainable Energy Security in Indonesia and the Region.” 

Leony mengatakan, tema itu dipilih untuk menggambarkan posisi industri hulu migas di Indonesia yang memiliki peran siginifikan dalam memastikan ketersediaan energi (energy security) pada era transisi energi seperti saat ini dan sekaligus potensi Indonesia terhadap negara-negara lain di wilayah regional.