Logo Bloomberg Technoz

Bursa Saham Asia Siap Dibuka Beragam usai Laporan Nvidia

News
22 February 2024 06:50

Bursa Asia (Sumber: Bloomberg)
Bursa Asia (Sumber: Bloomberg)

Richard Henderson - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Asia siap dibuka beragam setelah saham Nvidia Corp melampaui estimasi pendapatan. Hal ini mendorong lonjakan harga saham setelah jam perdagangan reguler.

Saham Australia sebagian besar tidak berubah saat pembukaan. Kontrak untuk indeks acuan Jepang naik, sementara kontrak untuk Hong Kong turun. Kontrak untuk indeks Nasdaq 100 melonjak pada Rabu malam, didorong oleh hasil Nvidia, setelah indeks acuan ditutup lebih rendah selama perdagangan reguler.

Saham perusahaan teknologi tersebut naik hingga 11% dalam perdagangan pasca-pasar setelah menyatakan pendapatan kuartal pertama kemungkinan mencapai US$24 miliar. Angka tersebut di atas perkiraan sebelumnya sekitar US$22 miliar.

Investor di Asia akan mencermati saham terkait chip dan AI karena laporan laba tersebut diperkirakan menjadi katalis bagi sentimen pasar. Kontrak untuk S&P 500 juga naik, sedikit lebih tinggi dari kenaikan pada Rabu. Kenaikan pada perdagangan New York di akhir hari menandakan pentingnya Nvidia bagi indeks acuan AS.