Logo Bloomberg Technoz

"Seperti halnya Nvidia, begitu pula pasar," kata Kim Forrest, chief investment officer Bokeh Capital Partners LLC. "Dan sepertinya hasilnya cukup baik. Ini mengkonfirmasi narasi bahwa AI akan terus kuat di masa mendatang. Narasi ini mendukung pasar tahun lalu, mengapa pasar tidak melakukan hal yang sama tahun ini?"

Grafik pendapatan Nvidia. (Sumber: Bloomberg)

Obligasi pemerintah AS (Treasury) melemah pada Rabu, mendorong imbal hasil obligasi 10 tahun naik lima basis poin. Tekanan jual dirasakan di seluruh kurva, dan terjadi setelah penjualan obligasi 20 tahun senilai $16 miliar diikuti rilis risalah The Fed. Dalam risalah tersebut, para pejabat bank sentral mengungkapkan kehati-hatian tentang penurunan suku bunga. Obligasi Australia dan Selandia Baru mengikuti penurunan tersebut.

Gubernur The Fed Richmond Thomas Barkin menyoroti tekanan harga yang terus-menerus di sektor-sektor seperti perumahan meskipun inflasi secara keseluruhan menurun. Sementara itu, Gubernur The Fed Michelle Bowman menolak prospek penurunan suku bunga dalam waktu dekat.

Investor akan kembali fokus pada China, setelah upaya lebih lanjut dari pemerintah untuk mendukung pasar keuangannya. Negara tersebut telah melarang investor institusi besar mengurangi kepemilikan saham pada pembukaan dan penutupan di setiap hari perdagangan. Ini merupakan sebuah perintah dari pengawas sekuritas kepada manajer aset dan pialang besar. Regulator juga telah meningkatkan pengawasan terhadap short-selling.

Indeks Golden Dragon saham China yang terdaftar di AS naik hampir 1% pada Rabu di New York, mengikuti kenaikan saham di China dan Hong Kong.

Di tempat lain, Qantas mengatakan laba paruh pertama turun karena harga tiket pesawat turun dari lonjakan pasca-Covid. Laba paruh pertama sebelum pajak dilaporkan sebesar A$1,25 miliar, turun dari tahun sebelumnya.

Selain itu, data ekonomi yang bisa dinantikan di Asia termasuk inflasi Hong Kong, pembayaran yuan Swift China, neraca transaksi berjalan kuartal keempat Indonesia, dan keputusan kebijakan moneter di Korea Selatan.

Pada Kamis nanti, data yang akan dirilis termasuk inflasi zona euro dan PMI, serta klaim awal pengangguran AS dan penjualan rumah.

Harga minyak West Texas Intermediate naik 1,1%, didukung oleh pengetatan pasokan fisik. Emas sedikit lebih tinggi diperdagangkan sekitar US$2.025 per ounce. Bitcoin sedikit berubah setelah penurunan pada Rabu menjadi sekitar US$51.350.

(bbn)

No more pages