Logo Bloomberg Technoz

Messi Tegaskan Absen di Hong Kong Bukan karena Alasan Politik

News
20 February 2024 18:55

Pemain Timnas Argentina dan Klub Inter Miami Amerika Serikat, Lionel Messi. (Dok. Bloomberg)
Pemain Timnas Argentina dan Klub Inter Miami Amerika Serikat, Lionel Messi. (Dok. Bloomberg)

Richard Frost - Bloomberg News

Bloomberg, Lionel Messi berupaya meredam kontroversi terkait ketidakhadirannya dalam pertandingan sepak bola di Hong Kong awal bulan ini. Ia menyatakan bahwa absennya bukan karena alasan politik atau lebih menyukai China.

Dalam video pernyataan yang dirilis di media sosial China pada Senin (19/2) malam, bintang Inter Miami itu ingin meluruskan kesalahpahaman setelah mendengar spekulasi bahwa ia tidak bermain karena politik dan "banyak alasan lainnya." Ia dengan tegas mengatakan bahwa "semuanya tidak benar," dan menegaskan bahwa ketidakhadirannya disebabkan oleh otot adduktor yang meradang.

"Sejak awal karier saya, saya memiliki hubungan yang sangat dekat dan istimewa dengan China," kata Messi, yang memakai kaos abu-abu dalam video berdurasi 140 detik itu. "Saya sudah melakukan banyak hal di China - wawancara, pertandingan, dan acara. Saya juga pernah ke sana dan bermain berkali-kali."

Ia mengakhiri video dengan subtitle bahasa Inggris dan Mandarin. "Seperti biasa, saya mengirimkan harapan terbaik kepada semua orang di China, yang selalu dan terus memiliki tempat khusus di hati saya. Saya berharap bisa bertemu kalian lagi segera."