Logo Bloomberg Technoz

Penyelenggara Refund 50% usai Messi Batal Tampil di Hong Kong

News
09 February 2024 15:39

Mega bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi bermain di Klub Inter Miami, Amerika Serikat. (Dok. Bloomberg)
Mega bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi bermain di Klub Inter Miami, Amerika Serikat. (Dok. Bloomberg)

Alan Wong - Bloomberg News

Bloomberg, Penyelenggara acara pertadingan Inter Miami di Hong Kong mengatakan akan mengembalikan (refund) sebesar 50% kepada penonton yang kecewa lantaran Lionel Messi dipastikan tidak akan bertanding.

Tatler Asia sebagai penyelenggara juga meminta maaf kepada penonton dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat dan mengkritik Inter Miami atas kegagalan tersebut. Tiket dijual dengan harga setinggi HK$4,880 (US$624) untuk pertandingan tersebut, yang dihadiri oleh sekitar 38.000 orang.

“Kami telah berusaha keras untuk membawa pertandingan sepak bola kelas dunia ke Hong Kong dan kami merasa kecewa bersama dengan kalian semua," kata perusahaan tersebut. Menambahkan bahwa ada "kurangnya rasa hormat yang tampak ditunjukkan kepada penonton" oleh Inter Miami.

Tekanan semakin tinggi ditujukan kepada penyelenggara agar memberikan kompensasi kepada penggemar yang marah karena Messi tidak tampil pada hari Minggu, terutama setelah pemenang Piala Dunia Argentina itu bermain selama setengah jam di pertandingan persahabatan di Tokyo hanya beberapa hari kemudian.