Logo Bloomberg Technoz

Messi Tak Main di Hong Kong, Penonton Kecewa Minta Refund

News
05 February 2024 06:55

Pemain Timnas Argentina dan Klub Inter Miami Amerika Serikat, Lionel Messi. (Dok. Bloomberg)
Pemain Timnas Argentina dan Klub Inter Miami Amerika Serikat, Lionel Messi. (Dok. Bloomberg)

Pei Li - Bloomberg News

Bloomberg, Penampilan Lionel Messi yang digembar-gemborkan di Hong Kong berakhir dengan cemoohan dan sorakan pada Minggu (4/2). Pemenang Piala Dunia asal Argentina itu hanya duduk di bangku cadangan selama pertandingan persahabatan antara timnya dengan tim lokal.

Suara pengumuman stadion tenggelam oleh suara penonton yang kecewa setelah peluit akhir pertandingan antara Inter Miami dan Hong Kong XI dibunyikan. Penonton mencemooh para pemain klub saat mereka menerima trofi dan mencemooh David Beckham, salah satu pemilik tim AS tersebut, ketika mencoba memberikan pidato.

Messi berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan. Beberapa penonton berjumlah lebih dari 38.000 orang tersebut meneriakkan "refund, refund!" (pengembalian dana).

Pemerintah Hong Kong mengatakan "sangat kecewa" dengan pengaturan penyelenggara dan kemungkinan akan mengurangi sponsornya karena Messi gagal bermain. Acara tersebut menerima dana sponsor sebesar HK$15 juta (Rp30 juta) dan hibah tempat sebesar HK$1 juta, katanya dalam sebuah pernyataan.