Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Bertemu Surya Paloh, Anies Klaim Koalisi Perubahan Solid

Muhammad Fikri
20 February 2024 17:45

Capres no urut 1 Anies Baswedan melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta (14/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres no urut 1 Anies Baswedan melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta (14/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengklaim Koalisi Perubahan yang berisi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih solid. Hal ini disampaikan sebagai tanggapan pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ahad (18/2/2024).

"Kita semua ini solid gak ada yang berubah. Anies-Muhaimin jalan terus bersama. Lalu Partai koalisi, partai koalisi solid, sesolid-solidnya. Jadi jangan khawatir kita jalan terus bersama." kata Anies di Posko Tim Hukum Nasional AMIN Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Menurut Anies, pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh adalah hal biasa. Pertemuan tersebut pun berlangsung cukup terbuka karena diketahui secara langsung oleh masyarakat melalui media massa.

Kata dia, pertemuan penting dalam dinamika politik biasanya lebih tertutup dan rahasia. Biasanya media massa baru akan mengetahui pertemuan tersebut beberapa hari setelah peristiwa.

"Kalau pertemuan itu terjadi, biasa aja. Buat saya, kalau pertemuan itu kedengaran media dua tiga hari sesudahnya, itu baru serius," kata Anies.

Presiden Jokowi merangkul Ketum Nasdem Surya Paloh (presidenri.go.id)