Logo Bloomberg Technoz

Bursa Asia Siap Dibuka Bervariasi Usai AS Libur

News
20 February 2024 06:50

Ilustrasi Bursa Asia. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi Bursa Asia. (Dok: Bloomberg)

Richard Henderson - Bloomberg News

Bloomberg, Saham-saham Asia siap untuk memulai hari Selasa (20/2) dengan awal yang bervariasi karena investor menunggu katalis baru setelah pasar AS ditutup untuk hari libur pada Senin.

Kontrak berjangka untuk patokan ekuitas di Australia dan Jepang sedikit berubah, sementara kontrak berjangka di Hong Kong naik. Indeks saham global hanya turun 1,1% dari puncaknya setelah S&P 500 mencetak rekor baru minggu lalu, sementara Euro Stoxx 50 diperdagangkan di dekat level tertinggi dalam dua dekade terakhir.

Perdagangan Treasury juga ditutup pada Senin. Indeks dolar sedikit berubah, sementara yen flat di sekitar 150 per dolar--level yang bertahan di awal perdagangan Asia hari Selasa. Imbal hasil obligasi 10 tahun Australia dan Selandia Baru naik tipis di awal perdagangan.

Di China, indeks-indeks di daratan China naik pada Senin di sesi pertama setelah liburan Tahun Baru Imlek. Indeks Hong Kong, yang melanjutkan perdagangan minggu lalu, turun. Kenaikan volume perdagangan untuk beberapa reksa dana yang diperdagangkan di bursa di China memberikan petunjuk bahwa dana yang didukung oleh negara terus mendukung pasar.