Logo Bloomberg Technoz

Sementara itu, jenis long range memiliki kapasitas baterai 65,4 KWh  dengan roda dua penggerak bertenaga 215 dk dan torsi 255 Nm. Klaim jarak tempuh mobil tersebut sekitar 490 km.

Hyundai IONIQ5 Batik di IIMS 2024 JIExpo Kemayoran, Kamis (15/2/2024)./Bloomberg Technoz-Dovana Hasiana

Selain All New Kona Electric, Hyundai juga memperkenalkan Ioniq 5 edisi batik. Model ini sebenarnya sudah diperkenalkan di IIMS 2023. Hanya saja, di IIMS 2024, Hyundai Ioniq 5 edisi batik ini dijual resmi untuk umum dengan jumlah terbatas hanya 60 unit, dengan harga Rp990 juta untuk on the road (OTR) Jakarta.

Mobil ini mempersembahkan pola Batik Kawung yang menggabungkan geometris bundar mirip buah kawung dengan piksel parametrik khas Hyundai. Pola ini mencerminkan persatuan dan harmoni sejalan dengan visi global Hyundai, Progress for Humanity, dalam menghadirkan solusi mobilitas unggulan dengan dampak sosial dan lingkungan yang positif.

Hyundai mendesain pola Batik Kawung berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola.

Warna soga menggambarkan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan, selaras dengan desain IONIQ 5 yang menggunakan material daur ulang dan ramah lingkungan untuk berbagai komponennya.

Untuk model SEVEN Concept, memang belum ada kabar spesifikasi resmi dari perusahaan. Namun belakangan, mobil dikabarkan memiliki kapasitas baterai 100 KWh dengan jangkauan jarak mencapai 482 km.

Tampilan mobil ini cukup berbeda jauh dengan versi Ioniq 6, yang juga belum ini telah meluncur di Indonesia. Desain Ioniq 7 punya tampilan futuristis dengan model lampu DRL dan lampu utama LED di bawah, dengan model SUV yang mirip model Hyundai Palisade.

-- Dengan asistensi Dovana Hasiana

(ibn/wdh)

No more pages