Logo Bloomberg Technoz

IIMS 2024

3 Mobil Listrik Baru Hyundai Siap Mengaspal di RI, Apa Saja?

Sultan Ibnu Affan
15 February 2024 18:30

Hyundai SEVEN Concept diluncurkan di IIMS 2024 JIExpo Kemayoran, Kamis (15/2/2024)./Bloomberg Technoz-Dovana Hasiana
Hyundai SEVEN Concept diluncurkan di IIMS 2024 JIExpo Kemayoran, Kamis (15/2/2024)./Bloomberg Technoz-Dovana Hasiana

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali meluncurkan 3 jenis kendaraan mobil listrik atau electric vehicle (EV) pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada hari ini, Kamis (15/2/2024).

Ketiga mobil EV itu yakni model SEVEN Concept, All New Kona EV, dan Ioniq 5 Batik.

Woojune Cha, Presiden Direktur HMID, mengatakan peluncura ketiga mobil ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan yang ramah lingkungan di Indonesia, yang dinilai menjadi negara pemain penting di kawasan Asia Tenggara atau Asean.

"Hal ini selaras dengan salah satu misi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai EV hub di Asia Tenggara. Sejalan dengan mimpi besar ini, Hyundai akan terus memimpin dan mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif di Indonesia dengan mendorong penguatan ekosistem kendaraan listrik," ujarnya.

Untuk model All New Kona sendiri, Hyundai telah memasarkannya di pasar global, dengan dua varian yakni standard range dengan kapasitas baterai sebesar 48,4 KWh, dengan dua roda penggerak yang menghasilkan tenaga 154 daya kuda (dk) dan torsi sebesar 255  newton meter (Nm).