Logo Bloomberg Technoz

Pasar dan Analis Merespons Positif Kabar Grab dan GOTO Merger

Muhammad Julian Fadli
12 February 2024 14:28

Pencatatan saham perdana PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). (Dok gotocompany.com)
Pencatatan saham perdana PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). (Dok gotocompany.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasar dan analis tampak merespon positif atas isu yang tersiar atas Grab dan GOTO yang dikabarkan membuka kembali negosiasi tahap awal untuk merger. Ini tercermin dari pergerakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) tersebut.

Pada perdagangan siang ini, Senin (12/2/2024), saham GOTO berhasil melaju di zona hijau dengan kenaikan 2 poin atau setara dengan penguatan 2,38% ke level Rp86/saham.

Sejak pagi tadi, GOTO sudah dibuka dengan laju yang sangat optimis menuju level Rp90/saham. Harga terus bertahan di zona hijau dengan rentang perdagangan Rp85–Rp90/saham pada pukul 13.50 WIB.

Pergerakan Saham GOTO pada Senin 12 Februari (Bloomberg)

Nilai transaksi saham GOTO sepanjang hari ini mencapai Rp310 miliar usai 3,57 miliar saham ditransaksikan. Frekuensi yang terjadi sejumlah 29.042 kali.

Adapun Grab Holdings Ltd. dan GOTO Group sebelumnya dikabarkan membuka kembali negosiasi tahap awal untuk merger, yang kabarnya salah satu opsi potensial tersebut adalah Grab akan mengakuisisi GOTO menggunakan uang tunai, saham, atau kombinasi keduanya, sebut sumber Bloomberg.