Logo Bloomberg Technoz

Respons Grab dan GoTo Soal Kabar Terbaru Rencana Merger

Wike Dita Herlinda
09 February 2024 17:30

Cover Ilustrasi Grab goto (Asfahan/Bloomberg Technoz)
Cover Ilustrasi Grab goto (Asfahan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Perwakilan Grab Indonesia dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) saling bungkam soal kabar dihidupkannya kembali rencana merger perusahaan superapp berbasis ride hailing tersebut.

“Kami tidak berkomentar mengenai rumor atau spekulasi yang beredar,” tegas Mayang Schreiber, Chief Communications Officer Grab Indonesia, saat dimintai konfirmasi, Jumat (9/2/2023).

Sementara itu, perwakilan GoTo pun merespons dengan tanggapan selanggam saat dimintai konfirmasi. "Kami tidak dapat menanggapi rumor di pasar. Sepanjang pengetahuan kami, saat ini tidak ada diskusi terkait hal tersebut,” Sinta Setyaningsih, Head of Corporate Communications GoTo.

Grab Holdings Ltd dan Grup GoTo sebelumnya dikabarkan membuka kembali negosiasi tahap awal untuk merger, yang kabarnya ditujukan untuk menutup kerugian bertahun-tahun di kedua perusahaan akibat persaingan ketat antara keduanya.

Sumber Bloomberg mengatakan salah satu opsi potensial adalah Grab yang berbasis di Singapura akan mengakuisisi GoTo menggunakan uang tunai, saham, atau kombinasi keduanya.