Logo Bloomberg Technoz

Mahfud MD Sebut Ada Pimpinan Parpol bak Bebek yang Dikendalikan

Redaksi
06 February 2024 14:20

Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (1/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (1/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03, Mohammad Mahfud MD membantah menjadi petugas partai dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024. Dia justru menilai, ada pasangan calon yang mengikuti kontestasi sebagai petugas oligarki atau kekuasaan.

Hal ini merujuk pada sejumlah informasi adanya partai politik yang terpaksa berada pada sebuah koalisi.

"Tapi mari Saudara lihat, partai yang bukan mengusung kami, bukankah pimpinan partainya juga sama seperti bebek-bebek dikendalikan?" kata Mahfud MD dikutip dari acara Tabrak Prof, Senin (5/1/2024).

Menurut dia, partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki kebebasan dalam proses kontestasi Pemilu 2024. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura tak saling menyandera dalam dukungan politik tersebut.

"Tapi yang lain seperti bebek dipegang lehernya. Jalan!" kata Mahfud. "Ini [Ganjar-Mahfud MD] yang bukan petugas partai, ini petugas konstitusi. Yang lain petugas oligarki."

Relawan menghadiri Konser Salam Metal Menang Total Ganjar Pranowo-Mahfud MD di GBK, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)