Logo Bloomberg Technoz

Makna Jaket Varsity yang Dikenakan Ganjar-Mahfud di Debat Final

Muhammad Fikri
04 February 2024 19:23

Ganjar Mahfud Debat Capres ke-5 (YouTube/KPU RI)
Ganjar Mahfud Debat Capres ke-5 (YouTube/KPU RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pada debat pamungkas atau debat capres kelima, pasangan presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengenakan jaket varsity. 

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra, menjelaskan, mengenakan jaket ala universitas adalah wujud  apresiasi Ganjar-Mahfud pada gelombang pernyataan sikap, yang diungkapkan para rektor, guru besar, dosen dari berbagai perguruan tinggi  ternama,  yang mendukung upaya bersama  menjaga demokrasi, serta menegakkan etika dan moral dalam berpolitik. 

Selain sebagai wujud  apresiasi, sama seperti busana-busana debat sebelumnya,  kali ini juga erat kaitannya dengan tema debat. 

“Mengenakan jaket varsity yang khas mahasiswa itu memberikan penjiwaan lebih pada Mas Ganjar, karena pada tema debat pamungkas ini, Mas Ganjar akan banyak membahas tentang masa depan  sumber daya manusia (SDM), masa depan anak muda generasi penerus kita,” kata Karaniya.

Tema debat kelima adalah kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.