Logo Bloomberg Technoz

7 Jenazah Kembali Ditemukan, Korban Longsor Natuna Jadi 44 Orang

Sultan Ibnu Affan
13 March 2023 07:36

Salah satu jalan yang tertimbun longsor di Desa Pangkalan, Serasan, Natuna. (Dok. BNPB)
Salah satu jalan yang tertimbun longsor di Desa Pangkalan, Serasan, Natuna. (Dok. BNPB)

Bloomberg Technoz, Jakarta — Korban bencana longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau terus bertambah menjadi 44 orang, berdasarkan data yang dirilis oleh Tim Tanggap Darurat Bencana Serasan pada Sabtu (11/3/2023) malam.

“Hari ini Tim Sar Gabungan kembali menemukan 7 jenazah korban longsor Natuna,” kata Patli Muhammad dalam keterangan resmi yang diterima oleh Bloomberg Technoz.

Menurut Patli, dari 44 korban, 1 korban belum teridentifikasi. Selain itu, 10 korban lainnya masih dinyatakan hilang. “Data tersebut berdasarkan hasil perhimpunan data dan pencarian di hari ke enam pada 11 Maret 2023, dan akan di-update secara berkala,” lanjutnya.

Bencana itu juga telah menyebabkan total rumah yang tertimbun mencapai 100 unit. Selain rumah, tim juga menginventarisasi kerugian materiel berupa 1 unit musala rusak, jalan desa tertutup material longsor, dan tiga tiang listrik tumbang. 

Korban yang masih kritis menjadi 4 orang. Untuk seluruh korban kritis sudah dalam penanganan medis. “Sebanyak 3 orang dirawat di kalimantan, 1 orang dirawat di ranai,” kata Patli.