Logo Bloomberg Technoz

Korban Longsor Natuna Bertambah Jadi 30 Orang, 24 Masih Hilang

Sultan Ibnu Affan
10 March 2023 08:09

Tanah Longsor diNatuna. (Dok. BNPB)
Tanah Longsor diNatuna. (Dok. BNPB)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Peristiwa longsor yang terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Natuna telah menyebabkan korban meninggal. Berdasarkan rilis Tim Tanggap Darurat Bencana setempat, Per hari Kamis, (9/3/2023) pukul 12.00 WIB, korban meninggal yang sudah ditemukan sebanyak 30 orang.

“Data korban meninggal sudah 30 orang. Semua sudah teridentifikasi,” kata Patli Muhammad, Ketua Tim Gabungan Tanggap Bencana dalam rilis resmi yang diterima, Jumat Pagi (10/3/2023).

Selain itu, Patli juga mengatakan sebanyak 24 orang masih dinyatakan hilang, rumah warga yang rusak dan ikut tertimbun longsor berjumlah 30, dan 3 warga lainnya masih dalam keadaan kritis.

Hingga saat ini, proses evakuasi korban yang tertimbun longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau terus dilakukan oleh tim gabungan Search and Rescue (SAR), TNI dan Polri. 

Namun, Patli juga mengatakan bahwa pihaknya masih membutuhkan beberapa bantuan. “Beberapa bantuan seperti logistik pakaian, makanan, obat-obatan dan alat berat masih dibutuhkan," kata Patli.

Artikel Terkait