Logo Bloomberg Technoz

CEO SVB Sempat Jual Saham $ 3,6 Juta Sebelum Bangkrut

News
11 March 2023 15:59

Chief Executive Officer Silicon Valley Bank (SVB), Greg Becker. (Sumber: Bloomberg)
Chief Executive Officer Silicon Valley Bank (SVB), Greg Becker. (Sumber: Bloomberg)

Austin Weinstein - Bloomberg News 

Bloomberg  - Chief Executive Officer (CEO) Silicon Valley Bank (SVB) Greg Becker lebih dahulu sudah menjual saham perusahaannya senilai US$ 3,6 juta sebelum perusahaan itu melaporkan kerugian besar yang menyebabkan perusahaan dinyatakan bangkrut.

Sebelumnya SVB telah mengirimkan surat kepada pemegang saham bahwa mereka akan mencoba untuk meningkatkan modal lebih dari US$ 2 miliar setelah mengalami kerugian. Pengumuman tersebut kemudian membuat saham di perusahaan anjlok sebesar 40%.

Diketahui bahwa saham Grup Finansial Silicon Valley Bank (SVB) mengalami penurunan dalam perdagangan pada Jumat (10/3/2023). Penurunan ini merupakan kerugian yang tersebar yang pernah ada. Penurunan juga terjadi setelah rencana SVB untuk meningkatkan modal tersebut malah memicu kekhawatiran tentang kekuatan neracanya.

Dilansir dari Bloomberg News, salah satu perusahaan yang berfokus di bidang startup itu telah tercatat menjual 12.452 lembar saham pada 27 Februari 2023 lalu. Penjualan itu merupakan kali pertamanya setelah Becker menjual saham di Perusahaan induk SVB Financial Group, menurut informasi perusahaan. Becker juga sebelumnya berencana menjualnya pada 26 Januari 2023.