Logo Bloomberg Technoz

Alasan Pakar Berdebat Tentang Nilai Produk Rokok Elektrik

News
31 January 2024 09:30

Ilustrasi rokok. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi rokok. (Sumber: Bloomberg)

Jonas Ekblom - Bloomberg News

Bloomberg, Dengan menurunnya tingkat merokok secara global, beberapa perusahaan tembakau terbesar di dunia telah berjanji untuk bekerja menuju masa depan tanpa rokok. 

Namun, masih banyak uang yang bisa dihasilkan dengan cara lain dengan memuaskan keinginan orang akan nikotin, stimulan adiktif yang ditemukan dalam tembakau. Secara global, penjualan produk nikotin “rokok elektrik” semakin menggerogoti penjualan rokok dan produk pembakaran lainnya.

Sementara itu, para pejabat kesehatan pendapatnya terbagi. Apakah mereka harus mendukung produk yang, meskipun kurang mematikan daripada rokok, dapat dengan mudah membuat pengguna ketagihan dan juga mungkin memiliki efek berbahaya. 

Seperti di Inggris, yang awalnya mendukung vape atau rokok elektrik sebagai cara untuk membantu orang dewasa berhenti merokok, kini berpendapat berbeda. Perdana Menteri Rishi Sunak mengatakan pada 29 Januari bahwa rokok elektronik sekali pakai akan dilarang sebagai bagian dari kampanye untuk memerangi penggunaan produk ini oleh remaja.

1. Apa yang dilakukan oleh perusahaan tembakau?