Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Janjikan Bonus Jika Timnas Menang Piala Asia 2023

Redaksi
28 January 2024 13:02

Presiden Jokowi di kawasan GBK, Senayan, Jakarta (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi di kawasan GBK, Senayan, Jakarta (YouTube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisyaratkan akan memberikan bonus kepada tim nasional sepak bola Indonesia atau biasa disebut Timnas Garuda jika berhasil memenangkan Piala Asia 2023. Namun Kepala Negara enggan menyebutkan lebih rinci nominal bonus yang akan diberikan nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Negara usai bermain sepak bola di Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/1/2024). Aktivitas ini dilakukan Jokowi untuk menyambut kemenangan Timnas Garuda dalam pertandingan, hingga akhirnya masuk 16 besar Piala Asia.  

"Bonus untuk pemain Timnas, nanti main dulu, bonus saya kira ada, tapi saya tidak menyampaikan berapa, nanti main dulu, besok menang, baru kita berbicara masalah bonus," ujar Jokowi kepada wartawan dikutip secara virtual dari akun Youtube Presiden RI, Minggu (28/1/2024).

Timnas Indonesia lolos pada fase knockout Piala Asia, meski pada pertandingan terakhir kalah dari Jepang dengan skor 1-3. Indonesia mencatatkan sejarah lolos fase 16 besar Piala Asia.

Hasil ini didapat usai Indonesia resmi berstatus tim peringkat tiga terbaik. Masuknya Timnas sepak bola Indonesia dalam salah satu tak lepas dari hasil imbang antara Oman melawan Kyrgyzstan 1-1.