Logo Bloomberg Technoz

Cabang Ditinggalkan, Transaksi BNI Mobile Capai Rp1.216 T di 2023

Mis Fransiska Dewi
26 January 2024 17:40

Dok: BNI
Dok: BNI

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mencatatkan volume transaksi BNI Mobile Banking menembus Rp1.216 triliun atau tumbuh 52% YoY. Adapun jumlah pengguna mencapai BNI Mobile mencapai lebih dari 16 juta user.

"BNI optimis dapat menjadi mitra perbankan utama di segmen ritel dengan menyediakan ekosistem super apps, serta ke depannya dapat mengoptimalkan Artificial Intelligence (AI) untuk memberikan hyper personalisasi layanan sehingga mampu meningkatkan engagement dan pengalaman bertransaksi nasabah," ujar Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, dalam konferensi pers, Jumat (26/1/2023)

Adi Sulistyowati yang akrab dipanggil Susi mengatakan kinerja BNI Mobile Banking yang baik ini menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam upaya BNI men-shifting transaksi nasabah ke arah digital, sehingga turut berkontribusi besar terhadap financial inclusion.

Bukan hanya BNI Mobile yang meningkat, BNIDirect juga mencatat nilai transaksi sebesar Rp 6.926 triliun. BNI Direct menjadi salah satu penguat kinerja cash management yang pada tahun 2023.

"Di samping itu, kami juga memiliki Ekosistem BNI Open API. Solusi ini telah menjadi yang terbaik di kelasnya dan telah mampu melibatkan lebih dari 4.000 mitra dengan total layanan mencapai 280 API," ujarnya.