Logo Bloomberg Technoz

Pemilik Gucci Beli Gedung Manhattan Rp15 Triliun

News
23 January 2024 06:40

Francois Pinault, pendiri Kering Group, perusahaan pemilik merek Gucci (Bloomberg)
Francois Pinault, pendiri Kering Group, perusahaan pemilik merek Gucci (Bloomberg)

Natalie Wong - Bloomberg News

Bloomberg, Kering SA, perusahaan fesyen yang memiliki Gucci dan Balenciaga, membeli sebuah gedung di Fifth Avenue Manhattan seharga US$963 juta atau sekitar Rp15 triliun, kesepakatan real estat besar-besaran terbaru di Kota New York oleh sebuah perusahaan retail mewah global.

Kering membeli 715-717 Fifth Ave., yang terletak di sudut 56th Street, di seberang Trump Tower, menurut sebuah pernyataan pada hari Senin (23/1/2024). Properti ini memiliki luas 115.000 kaki persegi atau 10.700 meter persegi dan memiliki beberapa tingkat ruang ritel.

“Investasi ini mewakili langkah lebih lanjut dalam strategi real estate selektif Kering, yang bertujuan untuk mengamankan lokasi-lokasi utama yang sangat diinginkan untuk hunian-huniannya,” kata Kering dalam pernyataannya.

Kering bergabung dengan perusahaan lain yang mengambil bangunan di New York, alih-alih menyewa ruang. Bulan lalu, Bloomberg melaporkan bahwa Prada memperluas kehadirannya di Manhattan dengan kesepakatan senilai US$835 juta yang mencakup dua akuisisi di Fifth Avenue. Itu merupakan salah satu pembelian real estat terbesar di kota itu tahun lalu. Produsen mobil Hyundai Motor Group membeli gedung Tribeca untuk kantor dan ruang pamer.