Logo Bloomberg Technoz

Cara Gunakan Fitur Telepon dan Video Call di X Milik Elon Musk

Muhammad Fikri
22 January 2024 12:15

Ilustrasi Elon Musk, pemilik platform sosial media X (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Elon Musk, pemilik platform sosial media X (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta -  Platform media sosial X (dulu Twitter) kini memiliki fitur telepon dan video call yang dapat digunakan penggunanya.

Salah satu staff X, Enrique akhir pekan lalu membagikan berita tersebut melalui laman X miliknya @enriquebrgn, "telepon dan video call pada X dapat digunakan pengguna android hari ini! perbarui aplikasi anda dan telepon ibu Anda."

Sebagai catatan fitur telepon dan video call pada aplikasi X baru bisa digunakan untuk akun premium, sedangkan akun yang tidak premium hanya bisa menerima panggilan.

Terdapat salah satu pengguna X bertanya "apa itu gratis untuk semua [pengguna] atau fitur premium?" tanya akun @Ro__183. "Premium" jelas Enrique.

Cara menggunakan fitur telepon dan video call di media sosial X (dulu bernama Twitter):

  1. Unduh aplikasi X pada smartphone Andorid
  2. Pastikan akun anda telah mengikuti langganan premium terlebih dahulu
  3. Pilih ikon amplop pada kanan atas untuk mengarahkan anda ke laman pesan anda
  4. Pilih pengguna yang sudah anda ikuti dan pastikan anda diikuti kembali oleh pengguna tersebut
  5. Jika sudah memasuki lama pesan dengan pengguna tersebut, anda dapat memilih fitur pada kanan atas dengan ikon telepon.

Sebelumnya Elon Musk telah mempromosikan bahwa platform yang baru ia akuisisi tersebut akan menyematkan fitur voice dan video call. Pengembangan X menjadi cara agar pengguna tidak lagi menggunakan platform seperti WhatsApp.