Logo Bloomberg Technoz

Presiden Filipina Dikritik Naik Helikopter ke Konser Coldplay

Septiana Ledysia
22 January 2024 09:40

Grup band Coldplay (Bloomberg)
Grup band Coldplay (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dan istrinya terlihat hadir ke konser Coldplay menggunakan helikopter pada hari Jumat lalu.

Kritik tajam pun menggema karena diketahui, konser Coldplay merupakan konser yang mengedepankan go green. Dan dianggap tak merakyat karena akibat dari konser ini rakyat harus merakasan macet yang luar biasa.

Seperti yang dilansir dari BBC, Komandan Presidential Security Group (PSG), Jesus Nelson Morales, menyatakan dalam pernyataan yang diterbitkan pada hari Sabtu bahwa "peningkatan jumlah tak terduga sebanyak 40.000 individu yang dengan antusias menghadiri konser" menyebabkan masalah lalu lintas, dan hal ini menimbulkan ancaman keamanan terhadap presiden.

"pengertian dan dukungan berkelanjutan terhadap langkah-langkah ini sangat penting dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan kepemimpinan negara kita".

Bapak Marcos Jr dan istrinya, Liza Araneta-Marcos, termasuk ribuan penggemar yang menghadiri konser Coldplay di Philippine Arena, arena dalam ruangan terbesar di dunia.