Logo Bloomberg Technoz

Nilai Tukar Dolar AS di 5 Negara Ini Tinggi, Liburan Terasa Mewah

News
12 January 2024 08:50

Ilustrasi wisata alam. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi wisata alam. (Sumber: Bloomberg)

Lily Girma - Bloomberg News

Bloomberg, Perjalanan global diprediksi akan mencatat rekor tertinggi tahun ini, meskipun biaya liburan terus meningkat. Warga Amerika pun akan mencari negara yang bisa menggunakan kekuatan dolar untuk mendapatkan layanan, barang, dan pengalaman terbaik saat liburan.

Dengan menggunakan Bloomberg World Currency Ranker dan US Treasury Bureau of the Fiscal Service, kami memilih lima tujuan menarik yang telah menunjukkan nilai tukar yang menguntungkan selama dua hingga tiga tahun terakhir. 

Meskipun harga hotel tidak diharapkan berfluktuasi secara dramatis seiring dengan normalisasi permintaan rekreasi, kekuatan dolar pada saat ini berarti ada kesempatan untuk mendapatkan penawaran pada pembelian lokal mulai dari tur dan makanan hingga belanja.

Secara keseluruhan, hasilnya menunjukkan bahwa ini adalah tahun yang baik untuk mengunjungi Asia, sebuah wilayah yang sudah diminati karena memulai tahun pariwisata yang paling "normal" sejak Covid-19 melanda. Jepang tetap menjadi pilihan populer, tetapi Vietnam dan Korea Selatan menjadi alternatif yang solid di antara banyak negara di Asia dengan nilai tukar yang menguntungkan untuk dolar AS.