Logo Bloomberg Technoz

MIND ID Soal Nego Harga Divestasi Vale: Sudah Ada Deal Prinsip

Sultan Ibnu Affan
10 January 2024 11:50

Vale Indonesia. (Dok. Vale Indonesia)
Vale Indonesia. (Dok. Vale Indonesia)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Negosiasi harga untuk 14% saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) yang didivestasikan ke holding badan usaha milik negara (BUMN) sektor pertambangan, PT Mineral Industri Indonesia (MIND ID), hingga kini masih berlanjut.

Akan tetapi, Corporate Secretary MIND ID Hery Yusuf mengatakan saat ini MIND ID dan Vale telah memiliki kesepakatan secara prinsip terkait dengan hal itu. 

"Sudah ada kesepakatan secara prinsip," ujarnya saat dihubungi, tanpa mengelaborasi detail kesepakatan prinsip yang dimaksud, Rabu (10/1/2024).

Namun, Hery memastikan negosiasi harga hingga saat ini masih belum mencapai kesepakatan final atau definitif. "Saat ini masih negosiasi kesepakatan definitif, termasuk perjanjian-perjanjian legal yang diperlukan," lanjutnya.

Belakangan, beredar rumor bahwa pemerintah meminta harga saham Vale yang didivestasikan ke MIND ID dibanderol seharga Rp2.800 per saham, jauh di bawah harga pasar saat ini sekitar Rp4.200 per lembar. Saat dimintai konfirmasi ihwal kabar tersebut, Hery tidak memberikan respons.