Logo Bloomberg Technoz

Di Debat Prabowo Berkali-kali Sepakat ke Ganjar Malah Kena Kritik

Pramesti Regita Cindy
08 January 2024 16:30

Capres Prabowo Subianto & Capres Ganjar Pranowo saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).(Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres Prabowo Subianto & Capres Ganjar Pranowo saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).(Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto beberapa kali menyatakan sependapat dengan capres nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo dalam acara debat yang dilaksanakan Minggu malam (7/1/2024) di Istora Senayan, Jakarta. 

Terhitung sebanyak 3 kali Prabowo menyetujui pernyataan Ganjar dalam debat  yang mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Pertama, Prabowo sepakat dengan pendapat Ganjar yang ingin mendorong pemanfaatan teknologi dalam mendukung konsentrasi sumber daya alam (SDA) yang baik. 

"Kita punya potensi yang hebat, kita punya sumber daya alam yang sangat bagus, kalaulah kita mau konsentrasi saja untuk bisa menuntaskan kekuatan yang berbasis pada sumber daya alam, ambil satu saja teknologi baterai (dimanfaatkan)," kata Ganjar. 

Lantas Prabowo menanggapi ini dengan mengatakan, ""Saya kok banyak setuju dengan Pak Ganjar ya, kalau benar masuk akal saya setuju, kalau ngomong ngomong ngomong ya kumaha?" kata Prabowo.