Logo Bloomberg Technoz

Momen Prabowo Potong Ucapan Anies soal 340 Ribu Hektare

Sultan Ibnu Affan
08 January 2024 00:57

Layar menampilkan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Bloomberg Technboz/Andrean Kristianto)
Layar menampilkan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Bloomberg Technboz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Prabowo Subianto disebut Anies Baswedan memiliki tanah hingga 340 ribu hektare sempat dengan spontan dikoreksi oleh Prabowo. Capres Prabowo dalam segmen debat yang seharusnya tak boleh memotong pernyataan rival di debat capres langsung mencoba mengoreksi.

"Itu pun salah, itu pun salah mas Anies," kata Prabowo dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Celetukan Prabowo itu merespons koreksi Anies atas pernyataannya sebelumnya. Capres nomor urut 1 itu sempat mengatakan bahwa Prabowo punya 320 hektare tanah. Hal itu ironis karena lebih dari setengah prajurit TNI tak punya rumah dinas. 

Namun angka itu yang dikoreksi Anies dan lalu Prabowo sempat mencoba memotong ucapannya.

"Sebelum saya menjawab pertanyaan itu, saya mengklarifikasi tadi data yang meleset  maaf pak Prabowo angkanya terlalu kecil, bukan 320 hektare tapi 340 ribu hektare saya klarifikasi kemudian saya lanjutkan atas apa yang perlu saya sampaikan di sini," kata Anies Baswedan.

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo & Anies Baswedan saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Bloomberg Technboz/Andrean Kristianto)