Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Mixed, Data Pasar Tenaga Kerja AS Jadi Perhatian

Muhammad Julian Fadli
05 January 2024 08:10

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Januari 2024 berpotensi bergerak mixed, bersamaan dengan sejumlah sentimen di pasar tenaga kerja Amerika Serikat yang kuat dan juga suku bunga acuan akan berada di level tinggi yang lebih lama.

Pada perdagangan kemarin, Kamis (4/1/2024), IHSG mencatatkan kenaikan 80,67 poin atau setara dengan penguatan 1,11% dan menutup perdagangan pada level 7.359,76.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Jumat 5 Januari 2024 (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi menguat terbatas di antara level area resistance pada trendline garis putih dan biru pada level 7.340–7.375. Dengan terkonfirmasi memiliki support IHSG pada level 7.300.

Adapun untuk support selanjutnya terdapat level yang menarik 7.280 dan kemudian sementara itu, untuk resistance kedua ada 7.250 yang jadi target paling optimis dalam time frame daily.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Semalam, indeks saham utama Amerika Serikat bergerak mixed, terutama indeks Nasdaq 100 yang turun untuk hari kelima berturut-turut, sebagai tanda tekanan jual di antara saham-saham teknologi yang unggul tahun lalu. Pelemahan tersebut mendorong indeks ekuitas global turun untuk hari ketiga.