Logo Bloomberg Technoz

Delapan Titik Kota Bekasi Mulai Banjir

Pramesti Regita Cindy
04 January 2024 18:40

Ilustrasi Banjir Jakarta. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Banjir Jakarta. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hujan dengan durasi panjang di sejumlah titik Kota Bekasi, Jawa Barat memicu terjadinya banjir. Berdasarkan pantauan pada sejumlah akun media sosial instagram seperti @infobekasi dan @infobekasi.coo setidaknya sudah ada tujuh titik banjir di Kota Bekasi, Kamis (4/1/2024).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi juga memberikan konfirmasi tentang terjadinya banjir atau genangan akibat hujan deras di wilayah tersebut.

"Pasca hujan deras mengguyur Kota Bekasi, sejumlah titik banjir mengalami genangan," tulis BPBD Kota Bekasi di akun Instagramnya, @bpbd.kotabekasi.

Berdasarkan catatan BPBD Kota Bekasi, debit air juga mulai naik di beberapa wilayah pemukiman yaitu Perumahan Dosen IKIP, Perumahan Narogong, dan Perumahan Bumi Nasio. Selain itu, dilaporkan pada kawasan tersebut juga terjadi banjir di dua titik.

"Kenaikan debit air di titik pantau Perumahan Narogong. Hingga kendaraan memutar balik arah karena tidak bisa dilewati," tambah informasi dari BPBD. "Titik pantau Perumahan Pondok Hijau terpantau ada genangan kurang lebih 20 cm."