Logo Bloomberg Technoz

Intip Fitur AI di Samsung S24 yang Bakal Meluncur 17 Januari

News
03 January 2024 12:00

Smartphone Samsung (Sumber: Samsung)
Smartphone Samsung (Sumber: Samsung)

Yoolim Lee dan Vlad Savov - Bloomberg News

Bloomberg, Samsung Electronics Co, produsen ponsel pintar terproduktif di dunia, bertumpu pada kecerdasan buatan (AI) sebagai kunci untuk meningkatkan penjualan tahun ini.

Samsung mengumumkan rencana peluncuran perangkat terbaru mereka pada 17 Januari di San Jose, California. Kemungkinan besar ponsel ini dinamai Galaxy S24 dan peluncurannya akan disiarkan langsung. Teaser acara peluncuran hanya menjanjikan "Galaxy AI is coming". 

Di tahun-tahun sebelumnya, Samsung dan produsen ponsel lainnya mengandalkan peningkatan teknologi kamera dan layar fleksibel untuk tampil menonjol. Namun, 2024 diprediksi sebagai tahun di mana kemampuan AI yang ditingkatkan menjadi sorotan utama.

Counterpoint Research memperkirakan lebih dari satu miliar ponsel pintar dengan AI generatif bawaan akan dikirimkan pada akhir tahun 2027. Alat ChatGPT dan Dall-E dari OpenAI, yang menghasilkan teks atau respons visual terhadap pertanyaan pengguna, berada di garis depan gelombang AI generatif yang melanda industri teknologi.