Logo Bloomberg Technoz

Ganjar Tebar Janji bagi Pelajar, Internet hingga Laptop Gratis

Pramesti Regita Cindy
02 January 2024 10:10

Capres Ganjar Pranowo bicara soal program gratisin internet (TPN Ganjar-Mahfud)
Capres Ganjar Pranowo bicara soal program gratisin internet (TPN Ganjar-Mahfud)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo meluncurkan program Gratisin yakni penyediaan akses internet gratis berkecepatan tinggi bagi pelajar di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan ketika berkampanye di Semarang, Jawa Tengah pada Senin (1/1/2024). Tak hanya internet, Ganjar-Mahfud juga menjanjikan menyediakan laptop gratis bagi 53,4 juta pelajar.

Salah satu program andalan Ganjar-Mahfud ini diklaim bertujuan memberikan akses yang setara ke internet cepat dan gratis di seluruh sekolah untuk mendukung kemajuan pendidikan. Masih soal pendidikan, sebelumnya Ganjar juga memperkenalkan program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana.

"Maka hari ini saya launching ‘Gratisin!’ internet super cepat, gratis dan merata kepada mereka pelajar," kata Ganjar saat meluncurkannya di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Tengah, sebagaimana dikutip dari keterangan TPN Ganjar-Mahfud, Selasa (2/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyebut bahwa program Gratisin akan memberikan sejumlah manfaat untuk meningkatkan pendidikan bagi anak-anak, khususnya yang kurang mampu membeli paket data internet. 

"Pelajar akan mendapatkan kemudahan, karena kalau kita tanya kepada keluarga yang kurang mampu, ya membeli kuota itu cukup mahal ya," jelasnya.