Logo Bloomberg Technoz

Setelah penyambutan, pertemuan antara Ketum Partai Gerindra dengan Ketum Partai NasDem itu dilakukan secara tertutup dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan sajian menu nasi uduk dan kopi khas Hambalang. 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hadir di Padepokan Garuda Yaksa pada pukul 11.30 WIB didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pakar DPP NasDem Peter F. Gontha, Ketua DPP Willy Aditya, Sugeng Suparwoto selaku Ketua Pemenangan Pemilu Teritorial dan Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim.

Sedangkan Prabowo didampingi oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Anggota Dewan Pembina Maher Algadri, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Jubir Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, Prasetyohadi, dan Fuad Bawazier.

Kita dapat suatu kesimpulan tertentu, kita sepakat saling menghormati keputusan politik masing-masing

Prabowo Subianto

Sementara dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh mengatakan peran partai dan koalisi partai tak lain adalah menjaga stabilitas dan kedamaian di Pemilu 2024. Sekalipun pilihan politik berbeda namun kepentingan bangsa harus diutamakan. Hal itu yang menjadi poin pembicaraan mereka. 

Surya juga mengatakan merasa senang disambut meriah oleh Prabowo melalui alunan mars yang dibawakan oleh drum band Gerindra.

"Belajar dari pengalaman masa lalu banyak kesedihan banyak kepahitan yang kita petik. Nah semakin bisa kita mengambil referensi pengalaman dari kesadaran yang kita persiapkan sedemikian rupa untuk menghadapi Pemilu 2024. Kami bertekad menjadi garda terdepan untuk menjaga suasana pemilu yang lebih stabil dan lebih tenang," kata Surya Paloh.

(krz/ezr)

No more pages