Logo Bloomberg Technoz

Depo Pertamina Terbakar

Pertamina Investigasi Penyebab Kebakaran Depo Plumpang

Houtmand P Saragih
03 March 2023 22:08

Terminal BBM Plumpang milik Pertamina. (Dok Bloomberg)
Terminal BBM Plumpang milik Pertamina. (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga memberikan penjelasan terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di Integrated Terminal Jakarta atau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, pada Jumat (3/3/2023) pukul 20.20 WIB. Hingga saat ini pihak Pertamina masih menginvestigasi penyebab kebakaran.

Eko Kristiawan, Manager Communication and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyampaikan saat ini Pertamina fokus pada penanganan kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap pekerja maupun warga di sekitar lokasi, ke area yang lebih aman.

"Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus berupaya maksimal menanggulangi kejadian ini. Penyebab kejadian masih dalam proses investigasi," kata Eko seperti yang disampaikan melalui pesan singkat kepada Bloomberg Technoz.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso juga menyampaikan penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi. "Penyebab kebakaran harus menunggu investigasi, prioritas saat ini pemadaman dan evakuasi," kata Fadjar melalui pesan singkat kepada Bloomberg Technoz.

Informasi kebakaran tersebut awalnya dihimpun dari lini masa sejumlah akun Twitter, seperti dikutip, Jumat (3/2/2023).  Malam ini, kobaran api dan asap hitam membumbung tinggi ke langit.