Logo Bloomberg Technoz

Depo Pertamina Terbakar

Warga Cium Bau Bensin Sebelum Depo Pertamina Plumpang Meledak

Andrean Kristianto
03 March 2023 23:36

Kebakaran di rumah penduduk di dekat lokasi TBBM Plumpang (Andre Kristianto/Bloomberg Technoz)
Kebakaran di rumah penduduk di dekat lokasi TBBM Plumpang (Andre Kristianto/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Warga di sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang sempat mencium bau menyengat bahan bakar minyak sebelum terjadi ledakan. Disebutkan warga setempat, bau menyengat tersebut sempat tercium pada sekitar 19.00 WIB. 

Hal tersebut disampaikan oleh Yadi, salah seorang warga. "Bau bensin tercium pada pukul 7 (malam), meledak pada jam 8.20. Langsung menyebul ke atas di Jalan 10 November atau Bendungan Melayu," kata Yadi yang berprofesi sebagai guru SD kepada Bloomberg Technoz, Jumat malam (3/3/2023).

Informasi kebakaran tersebut awalnya dihimpun dari lini masa sejumlah akun Twitter, seperti dikutip, Jumat (3/2/2023).  Malam ini, kobaran api dan asap hitam membumbung tinggi.

Dalam tayangan video amatir yang didapat jurnalis Bloomberg Technoz, tampak masyarakat panik karena kobaran api semakin membesar.

Sementara PT Pertamina Patra Niaga memberikan penjelasan terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di Integrated Terminal Jakarta atau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang terjadi pukul 20.20 WIB. Hingga saat ini pihak Pertamina masih menginvestigasi penyebab kebakaran.