Logo Bloomberg Technoz

Alasan Deutsche Bank Tambah Modal di Indonesia Rp10 T

Redaksi
20 December 2023 15:53

IklanDeutsche Bank AG di luar cabang bank di Kurfurstendamm, Berlin tengah, Jerman. (Krisztian Bocsi/Bloomberg)
IklanDeutsche Bank AG di luar cabang bank di Kurfurstendamm, Berlin tengah, Jerman. (Krisztian Bocsi/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Deutsche Bank meningkatkan modal lokalnya sebanyak dua kali lipat menjadi €600 juta atau setara Rp10 triliun untuk mendukung kegiatan bisnis di Indonesia. Chief Country Officer (CCO) Deutsche Bank untuk Indonesia, Siantoro Goeyardi mengatakan investasi tambahan ini akan mendukung pertumbuhan bank di Indonesia dan memungkinkannya untuk melakukan lebih banyak aktivitas layanan untuk para nasabah. 

"Ini merupakan penambahan modal ketiga yang dilakukan Deutsche Bank di Asia Pasifik pada tahun ini, setelah sebelumnya melakukan investasi di Vietnam dan Korea Selatan," kata Siantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (20/12/2023).

Menurut dia, bisnis di Indonesia memainkan peranan yang semakin penting dalam keberhasilan waralaba regional Deutsche Bank, mengingat basis klien yang terus berkembang.

“Kami memiliki eksistensi yang kuat di Jakarta dan Indonesia. Tambahan modal ini menggarisbawahi pentingnya Indonesia, yang merupakan landasan kawasan ASEAN bagi Deutsche Bank secara global dan klien kami. Kami berharap untuk dapat lebih memperkuat posisi kami di negara ini,” kata Siantoro.

CEO Deutsche Bank untuk Asia-Pasifik, Eropa, Timur Tengah & Afrika (EMEA) dan Jerman serta Anggota Dewan Manajemen, Alexander von zur Muehlen mengatakan bahwa pihaknya terus berinvestasi di Asia Pasifik dan berekspansi ke pasar yang semakin strategis.